DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.coPERS Berkualitas, Masyarakat Cerdas. Dukung Jurnalisme Berkulitas di Salira TV dengan Cara Berlangganan di Salira TV dan Suara Salira
JAWA  

Merekam Ronda Malam di Kampung Pedesaan Tasikmalaya

Salira TV – Calon Media Online – www.salira.tv | Saat ini di kampung saya Kp. Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat adalah sedang giat-giatnya Ronda Malam. Dan saya kebagian Malam Rabu.

Terus terang, untuk di Tasikmalaya ini, sistem Ronda Malam itu dimana-mana atau kebanyakan bersifat musiman, artinya apa? Artinya Ronda Malam itu tidak selamanya Aktif, pun tidak selamanya vaccum, dia itu musiman.

Kapan terjadinya Ronda Malam? atau Kapan terjadi Musim Ronda Malam? – biasanya Sistem Ronda Malam akan mulai aktif lagi ketika terjadi Tindakan Maling / Pencurian barang-barang milik warga di wilayah tersebut, maka aparat setempat akan mulai menggiatkan kembali Ronda Malam. Jadi ketika suasana kampung Aman, maka kebanyakan kampung-kampung di Tasikmalaya adalah OFF Ronda Malamnya. Itu adalah realita, itu adalah kenyataan.

Atau Ronda Malam akan aktif ketika ada pihak Babinsa menginstruksikan dengan gencar untuk Wajib Ronda Malam, maka aktiflah Ronda Malam.

Ya, semoga saja kedepannya Ronda Malam itu tidak mengenal Musim, mau sedang Aman, mau sedang ada banyak terjadi pencurian, Ronda Malam seyogyanya harus tetap aktif. Itu adalah tanggung jawab kita bersama.

Aparat setempat bersama Babinsa harus selalu terus menggaungkan atau menyemangati seluruh warga agar semangat melaksanakan Ronda Malam.

Video diatas adalah waktu saya melaksanakan Ronda Malam. Jangan lupa Subscribe Channel Salira TV di YouTube ya teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *