Jalan Cisinga, Surganya Para Content Creator Tasikmalaya

  • Share

Salira TV – Calon Media Online – www.salira.tv | Terbentang panjang sekali dari mulai wilayah Singaparna (perempatan jalan dekat Pondok Pesantren Cipasung – Jalan Muktamar) terus ke arah utara, lurus saja, dan kita akan menemukan Jalan Cisinga, yang terkenal dengan Jembatan Cisinga.

Jalan Cisinga merupakan jalan terusan yang terbilang baru, diresmikan mulai awal tahun 2020 an kemarin oleh Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Di sepanjang jalan, teman-teman akan melihat pemandangan alam yang luar biasa Indah, karena masih jarang terdapat rumah / bangunan penduduk, yang ada adalah hamparan pesawahan dan perbukitan dan sesekali kita bisa melihat jelas tampak Gunung Galunggung yang menjulang lebih tinggi daripada sekitarnya.

Untuk suasana dan suhu, jelas saja, sepanjang Jalan Cisinga (Ciawi Singaparna) ini sangatlah sejuk karena memang berada di barisan pegunungan / kaki Gunung Galunggung tersebut.

Indahnya pemandangan alam sekitar ruas jalan, ditambah dengan suasana yang sejuk walau ketika di siang hari yang cerah, semua itu membuat jalan cisinga menjadi unik dan menarik, sehingga tidak heran jalan ini menjadi serbuan dari ratusan anak muda – para Content Creator di Kabupaten Tasikmalaya dan wilayah kabupaten sekitarnya, Garut, Ciamis, Banjar.

Hari kemarin (3 Oktober 2021) kebetulan saya juga main ke jalan cisinga, memang luar biasa Indah pemandangannya, tapi tidak tahu lima atau sepuluh tahun kedepan yaitu ketika di pinggir jalan cisinga menjadi penuh sesak dengan bangunan-bangunan layaknya jalan-jalan perkotaan sekarang.

Ya, setidaknya untuk saat ini, Jalan ini adalah memang layak untuk dijadikan sumber inspirasi Content Creator Tasikmalaya karena dukungan pemandangan alam yang indah. Manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan ini. Selamat Berkarya untuk teman-teman Content Creator Se- Tasikmalaya dan sekitarnya.

Berikut ini, sebagian foto-foto hasil screenshot dari video Salira TV diatas :

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *