Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya
JAWA  

Mau Video Banyak Ditonton Orang? Jangan Abaikan 30 Detik Pertama

Salira TV – Calon Media Online – www.salira.tv | Bikin Penonton Penasaran, Isilah 30 Detik Pertama dengan Adegan Terbaik dari Keseluruhan Video kita.

Dalam rangka Sukses jadi YouTuber, kita sudah saatnya memperbaiki sistem video kita agar menjadi lebih menarik untuk ditonton orang lain.

Buatlah penonton menjadi penasaran dengan isi video kita. Salah-satu teknik yang bagus sampai dengan saat ini untuk membuat orang penasaran dengan keseluruhan video kita adalah dengan cara menyisipkan adegan-adegan terbaik dari keseluruhan video kita ke dalam 30 (tiga puluh) detik pertama video kita. Itu artinya, sebagai Editor, Anda harus menonton terlebih dahulu untuk keseluruhan video tersebut lalu mencatat / menandai detik dan menit ke berapa – bagian video yang dijadikan sisipan 30 detik.

Jika kita memiliki banyak Sumber Daya Manusia dan juga banyak uang untuk membayar orang, maka bisa dibedakan pekerjaan Editor (edit video) dengan pekerjaan menandai video 30 detik itu. Misalnya da seseorang yang kita tugaskan khusus untuk meneliti dengan seksama keseluruhan video lalu menandari detik dan menit ke berapa video yang harus di copy – yang akan dijadikan video extra 30 detik. Nanti Editorlah yang akan mengambilnya sesuai petunjuk detik dan menit hasil bagian analisa tersebut.

Tetapi jika budget kita masih sedikit, misalnya channel youtube kita masih “Bayi”, maka Editorlah yang mengerjakan tugas analisa video untuk 30 detik pertama itu.

Di Salira TV sendiri, pekerjaan tersebut akan dilakukan oleh Owner Salira TV yaitu saya : Firmansyah. Saya sekaligus sebagai Kameramen juga. Jadi semua pekerjaan hampir dikerjakan sendiri, mulai:

(1) Perencanaan kapan dan dimana akan Shooting Acara JUST WALK itu

(2) Proses pemilihan video 30 detik pertama

(3) Lanjut ke Editing

(4) Terus di publish ke Channel Youtube Salira TV

(5) Di share-share kan ke media Sosial, dan terakhir

(6) Di post kan menjadi suatu artikel yang “BERBEDA tetapi SAMA” di website ini www.salira.tv

Semuanya dikerjakan oleh sendiri. Bukan tidak ingin dibantu orang lain sih, tapi saya belum ada Uang cukup untuk membayarnya, karena Zaman Sekarang, langka sekali ada orang yang mau untuk “Mau” Berjuang Dari Nol, inginnya dapat gaji langsung, beres deh.

Nah saya belum bisa untuk membayarnya, tapi ketika channel youtube saya ini sudah cukup untuk bisa membayar orang lain, maka tentu saja saya akan limpahkan pekerjaan-pekerjaan teknis ke orang lain dengan sistem upah setiap pekerjaan selesai, misalnya satu kali mengerjakan suatu proyek video, dibayar Rp. 50K s.d 200K (nilainya tergantung perkembangan suksesnya channel nanti), baik untuk (1) Kameramen, (2) Analis Video 30 Detik Pertama, (3) Editing, dan (4) bagian Promosi di Medsos merangkap bagian pemantau & penjawab komentar-komentar di Youtube serta ikut serta aktif berkomentar – berkunjung ke video channel lain yang memiliki kemiripan tema video dengan Salira TV yaitu konten JUST WALK.

Demikian semoga bermanfaat. Salam dari Owner Channel Youtube Salira TV – saya Firmansyah. Subscribe Channel Salira TV di : https://salira.tv/yt/

Leave a Reply

Your email address will not be published.