Surat Perjanjian Kerjasama Menjadi Kontributor Video Channel Salira TV

  • Share

Salira TV – Calon Media Online – www.salira.tv | Berikut ini adalah isi lengkap dari Surat Perjanjian Kerjasama Menjadi Kontributor Video Channel Salira TV. Teman-teman yang bermaksud ingin jadi Kontributor Video Salira TV adalah Wajib Baca ini sebelum menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama di atas Materai 10.000,-.

Salira TV menerapkan Sistem Longgar ke Ketat.
Ketika masih “bayi” dia terapkan sistem Longgar.
Makin dewasa dan makin besar pendapatannya, dia akan terapkan Sistem Ketat (ketat untuk kriteria video yang bisa diterima dari para kontributor).

AYO, mumpung Salira TV masih “bayi”, kirim video-video sekarang, Panen hasilnya tiap bulan sampai batas waktu yang tak ditentukan ; sesuai dengan di Surat Perjanjian Kerjasama.

Sekilas tentang Sistem Kerjasama ini :

MOTTO : DENGAN KOLABORASI DAN GOTONG ROYONG, KITA PASTI BISA SUKSES BERJAMAAH DI YOUTUBE (KARENA TERCIPTA BANYAK DO’A BAIK DISANA)

Teman-teman saya yang Budiman,
Alhamdullillah Channel SALIRA TV telah mampu menampilkan Iklan.
Mari kita kerjasama. Welcome untuk yg mau jadi kontributor video Salira TV, dimana 80% penghasilan iklan dari video teman2 akan menjadi milikmu (berapapun hasilnya dalam bulan tersebut). Dapat Rp. 1.000,- (seribu rupiah-pun) akan kita transfer ke rekeningmu via aplikasi FLIP (jika di izinkan ngirim rp.1.000 – tapi disana minimal transfernya 10.000,-).
SEMANGAT! – tanya2 dulu saja ke wa: 08-5353-99-4262 (jangan call, tidak akan diangkat – apalagi nomor tak dikenal)

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA
MENJADI KONTRIBUTOR VIDEO
CHANNEL “SALIRA TV” – https://salira.tv/yt/

Yang Bertanda Tangan dibawah ini, Pihak I dan Pihak II telah Sepakat Mengikatkan diri masing-masing pihak dalam Surat Perjanjian Kerjasama ini :

Pihak I
Nama Lengkap : ……………
NIK : ……………
Tempat Tgl. Lahir : ……………
Alamat : ……………
Nomor Rekening : ……………
Atas Nama : ……………
Nomor HP : ……………
Nama Ahli Waris : ……………
Adalah Kontributor Video untuk Channel YouTube Salira TV, selanjutnya disebut “Pihak I” saja.

Pihak II
Nama Lengkap : ……………
NIK : ……………
Tempat Tgl. Lahir : ……………
Alamat : ……………
Adalah Pemilik Channel YouTube Salira TV, selanjutnya disebut “Pihak II” saja.

Pihak I dan Pihak II telah sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa Surat Perjanjian Kerjasama ini adalah dapat berupa / dapat menjadi Sumber Hukum (Pacta Sunt Servanda) untuk keperluan Tindakan Hukum di Pengadilan jika terjadi pertikaian, perselisihan, pelanggaran dan sejenisnya, jika penyelesaian secara musyawarah mufakat kekeluargaan tidak tercapai.

1. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima untuk menjadi Kontributor Video untuk Channel YouTube Salira TV.

2. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa Pihak II berhak penuh dan memiliki kuasa untuk menentukan dan atau memutuskan apakah video kiriman dari Pihak I akan diterima atau ditolak dengan penjelasan (alasan) atau tanpa penjelasan (tanpa alasan) dari Pihak II.

3. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa Pihak II berhak penuh dan memiliki kuasa dalam proses editing video.

4. Pihak II sepakat setuju bersedia dan menerima untuk Membayar penghasilan iklan dari tiap video yang dikirimkan Pihak I senilai 80% dari penghasilan iklan di tiap bulannya (perhitungan dihitung dengan memilih data Bulan lalu) untuk setiap video kiriman Pihak I jika memang terbukti di laporan video dimaksud ada penghasilannya.

5. Pihak II sepakat setuju bersedia dan menerima untuk mengirimkan screenshot asli laporan pendapatan iklan bulanan per video kepada Pihak I.

6. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima dibayar senilai 80% dari penghasilan iklan di video yang dikirimkannya di tiap bulannya, dengan minimal transfer Rp. 10.000,- via FLIP, yang akan ditransfer oleh Pihak II ke Rekening Bank Pihak I di setiap rentang tanggal 21 s.d 26 setiap bulannya. Dan jika pendapatan Pihak I di suatu bulan adalah kurang dari Rp. 10.000,- maka akan di akumulasikan ke bulan berikutnya.

7. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa video yang telah dimuat di Channel YouTube Salira TV adalah sepenuhnya menjadi Milik Property Channel YouTube Salira TV, bukan menjadi miliknya lagi. Sebagai imbalannya Pihak I akan terus menerima 80% penghasilan iklan dari video yang telah dikirimkannya.

8. Merujuk ke maklumat nomor 7, Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa dirinya tidak bisa meminta videonya dihapus di channel Salira TV.

9. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima bahwa dirinya tidak diperbolehkan untuk mempublikasikan ulang video yang telah dikirimkan ke channel Salira TV, di upload ulang di channel youtube lain dan atau di media lain selain YouTube seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan lain sebagainya.

10. Pihak I sepakat setuju bersedia dan menerima untuk patuh dengan Syarat dan Ketentuan Upload Video ke Salira TV yaitu:

  • Bukan konten dengan kata-kata kasar
  • Bukan konten seksual dan berisi video telanjang
  • Bukan konten yang berbahaya dan merugikan
  • Bukan konten yang mengandung kebencian
  • Bukan konten kekerasan atau vulgar
  • Bukan konten yang berisi tindak pelecehan dan cyberbullying
  • Bukan konten yang melanggar hak cipta (hasil menjiplak konten orang lain)
  • Bukan konten yang membongkar privasi orang lain tanpa izin
  • Posisi video harus Landscape (tidak portrait seperti di Instagram dan Tiktok)
  • Kualitas Audio di Video Jelas terdengar
  • Video tidak bergoyang untuk video objek diam (gunakanlah Tripod atau Monopod)
  • Video tidak bergoyang sekali untuk video objek gerak (gunakanlah alat Gymbal Stabilizer atau alat rekam sejenisnya misalnya DJI Osmo Pocket)
  • Durasi Video diatas 1 menit.

11. Kontributor dan Manajemen SALIRA TV (Pihak 1 dan Pihak 2) Sepakat Bertanggungjawab dengan Dampak Sosial yang ditimbulkan dari konten-konten videonya.

12. Perjanjian Kerjasama ini akan terus berlaku selama keduabelah pihak (yaitu Pihak I dan Pihak II) adalah sepakat setuju bersedia dan menerima. Jika ada salah-satu pihak tidak lagi sepakat / setuju, maka Surat Perjanjian Kerjasama ini berakhir, akan tetapi video kiriman dari Pihak I adalah tetap tayang di channel Salira TV, hanya saja Admin channel akan menonaktifkan sistem Adsense untuk seluruh video-video milik Pihak I yang berhenti kerjasama itu, artinya video-video tersebut tidak lagi menampilkan iklan akun adsense milik channel Salira TV (tetapi bisa saja video tersebut akan menampilkan iklan umum milik youtube sendiri, dimana penghasilannya akan masuk ke Youtube pusat, bukan ke akun adsense Salira TV).

13. Merujuk ke maklumat nomor 12, Surat Perjanjian Kerjasama ini dapat berlaku kembali ketika keduabelah pihak (yaitu Pihak I dan Pihak II) ternyata di kemudian hari (di masa depan) sepakat setuju bersedia dan menerima kembali untuk menjalin Kerjasama, dan video-video milik Pihak I akan di aktifkan kembali untuk bisa menampilkan Iklan akun adsense channel Salira TV.

14. Surat Perjanjian Kerjasama ini dapat dirubah dan atau diperbaharui dan atau dikoreksi di masa depan dengan Asas sepakat setuju bersedia dan menerima antara keduabelah pihak (Pihak I dan Pihak II).

Demikian Surat Perjanjian Kerjasama Menjadi Kontributor Video Channel Salira TV ini dibuat dan ditandatangani oleh masing-masing pihak (Pihak I dan Pihak II) dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak lain.

……….., …………….., 20….

Pihak I
Matterai 10.000,-
NAMA LENGKAP

Pihak II
NAMA LENGKAP

File Attachment : SURAT PERJANJIAN KERJASAMA MENJADI KONTRIBUTOR VIDEO CHANNEL SALIRA TV (Update : 03 Desember 2021)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *