DARI REDAKSI
TV ANDROID 24 JAM SALIRA TV MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING (SESUAI DOMISILI KTP). HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.

Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Tugas dan Fungsi Dewan Pers

Salira TV – Berikut ini saya uraikan tupoksi Dewan Pers yang didapat dari sumber Buku Materi Pokok – SKOM4439 – HUKUM MEDIA MASSA – Agus Riwanto – Halaman 9.28 – Universitas Terbuka, yaitu:

  1. Dewan Pers adalah melindungi kemerdekaan pers dari campur tangan pihak lain.
  2. Dewan Pers juga terus-menerus melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers agar lebih baik lagi, baik dipandang dari sisi idiologi pun dari sisi bisnis ekonomi.
  3. Lalu, Dewan Pers juga akan menetapkan dan mengawasi pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik di Dunia Pers Indonesia.
  4. Kemudian, Dewan Pers akan memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers.
  5. Secara berkesinambungan terus-menerus, Dewan Pers mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat dan pemerintah sehingga terjadi sinkronisasi antar pihak.
  6. Dewan Pers juga bertindak sebagai fasilitator untuk organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi kewartawanan.
  7. Terakhir, Dewan Pers juga akan terus mendata perusahaan pers yang ada di Indonesia. (F)