Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

Perbedaan Kamera Just Shot dan Just Drive SALIRA TV

Salira TV – Oleh karena ada sebagian dari rekan-rekan yang belum paham akan hal ini, maka kita posting disini agar jelas terbaca ya.

Jadi, Kamera untuk ikutan Just Shot Salira TV itu bisa menggunakan Kamera HP biasa, jadi tidak perlu mewah-mewah karena tujuannya untuk merangkul sebanyak mungkin orang untuk bisa jadi kontributor. Jika syarat kamera Just Shot adalah tinggi, ya akan kesusahan orang untuk bisa ikutan jadi kontributor Salira TV.

Dengan demikian, maka tentu saja, hasil shot video di playlist Just Shot di channel SALIRA TV adalah memang alakadarnya, ya namanya juga menggunakan kamera HP. Apalagi kamera HP ibu-ibu di kampung misalnya, benar-benar alakadarnya. Dimaklumi saja, kasihan mereka, sudah mau berjuang keras berkarya walau dengan alat se-adanya, yang mampu mereka.

Hal diatas, perlu dijelaskan oleh kami karea ada teman-teman kita yang komentar di Youtube yang belum paham, yang mengomentari kualitas video hasil shot di playlist Just Shot, intinya mengatakan kualitas videonya kurang bagus. Ya memang demikian adanya, itu kamera hp ibu-ibu. Jadi harap dimaklum saja.

Tetapi tentunya, seiring berjalannya waktu dan keikutsertaan kontributor, kami mengharapkan para kontributor untuk bisa upgrade kamera nya misalnya dengan membeli GoPro Gero 10, Tapi kami tidak memaksa, se kemampuan para kontributor saja, yang jelas syarat untuk video Just Shot terpenuhui yaitu : Jangan bicara, Jangan Selfie, Jangan goyang2 videonya (maka harus pakai tripod jika belum bisa memegang kamera sehingga tidak goyang2) lalu video juga harus Landscape – tidak boleh berdiri seperti untuk video TikTok.

Nah, untuk Kamera Just Drive (termasuk di dalamnya Just Walk juga Just Ride yaaa) maka itu menggunakan Kamera GoPro Hero 10. Jadi tentunya beda jauh dalam hal hasil kualitas video.

Jelas ya teman-teman, Jadi Salira TV membolehkan Just Shot menggunakan Kamera HP biasa agar makin banyak orang bisa ikut serta di program Kontributor Salira TV dengan hanya bermodalkan kamera yang ada di handphone nya masing-masing.

Postingam ini adalah sekaligus menjadi penjelasan, karena diluar sana masih banyak yang belum paham, menganggap semua video salira tv harus berstandar tinggi, tidak demikian adanya. Untuk Just Shot bisa menggunakan kamera hp biasa yg tentunya kualitas videonya yaaaa mesti dimaklumi, bukan menjadi BAHAN NYINYIRAN. Kasihan ke para kontributor, mereka sedang semangatnya berkarya membuat konten walau dengan segala keterbatasan alat. (F)