Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Salira TV Berminat Bangun Open CCTV (Public CCTV) Satu Desa – Live YouTube / Website

Calon Media Online Salira TV – Keberadaan CCTV adalah sudah menjadi kewajiban ada di tempat-tempat strategis misalnya di perempatan jalan, depan sekolah, depan pintu gerbang kampus dan di depan kantor-kantor perusahaan swasta pun di depan kantor instansi Pemerintahan.

Dari fakta kebutuhan itu, maka Salira TV sangat tertarik untuk bisa mampu membangun Open CCTV atau Public CCTV untuk wilayah Satu Desa yang kemudian bisa di Live kan di YouTube dan atau di Website Salira TV itu sendiri menggunakan Media Relay CCTV dari klikhost.com seharga Rp. 200.000,- per bulan, dengan fasilitas : (1) menggunakan Wowza Server, (2) Unlimited Bandwidth, (3) Relay Otomatis, (4) Free SSL, dan (5) Free HTML 5 Player.

Mengapa Relay CCTV kita harus menggunakan Jasa Server seperti misalnya dalam contoh pembahasan kami ini mencontohkan menggunakan Jasa dari KlikHost? – karena Relay CCTV kita (yang di live di website salira tv) nantinya akan banyak yang mengakses dalam waktu bersamaan, semakin banyak yang mengakses maka akan semakin berat, bisa-bisa terjadi Lag, nah fungsi dari Server Relay CCTV Klikhost itu adalah untuk menanggung beban server CCTV sehingga bebannya akan di handle oleh Server KlikHost, bukan oleh koneksi server pribadi dimana tempat cctv itu dipasang dan dipancarkan.

Sehingga, Biaya Bulanan yang diperlukan untuk meng-online-kan satu titik CCTV yang nantinya masyarakat bisa mengaksesnya dari website ini www.salira.tv adalah :

1. Sewa Server KlikHost (khusus untuk Relay CCTV) : Rp. 200.000,-

2. Biaya bulanan Koneksi Internet misalnya menggunakan Indihome yang 20 Mbps : Rp. 400.000,-

3. Biaya Sewa Tempat Nyimpan Perangkat Camera CCTV itu sendiri dan Biaya Listrik untuk yang punya tempat nebeng nyimpan CCTV berikut listrik yang memasok perangkat Access Point koneksi Indihome nya : Rp. 200.000,- (sebaiknya gunakan sistem UPS agar ketika listrik PLN mati, koneksi CCTV tetap berjalan) – biaya sudah termasuk jasa jika terjadi listrik padam, atau ada kerusakan kecil di alat, dll, maka yang punya rumah siap menyalakan kembali perangkat yang mati.

Jadi total biaya operasional satu titik relay cctv di tempat umum adalah Rp. 800.000,- per bulan.

Selanjutnya, Tim kami dari Salira TV dapat berinisiatif dengan melakukan siaran langsung di channel youtube Salira TV dengan materi / tema mengobrolkan kondisi terkini dari situasi tiap CCTV yang terpasang di banyak titik tersebut. Kita bisa menggunakan software Vmix dan atau OBS untuk keperluan manajemen siaran langsung di youtube dengan pergantian kamera cctv yang luwes serta disertai teks berjalan, suara pengantar dari penyiar dan backsound sound – semua bisa dilakukan di program vmix dan atau obs.

Agar seru dan lebih terasa hidup, maka dalam obrolan Live YouTube menampilkan kondisi terkini dari public cctv yang sudah disebar di banyak tempat umum itu maka sebaiknya tidak bicara sendirian, jadi minimal ada dua orang, lebih banyak lebih seru karena akan benyak suara opini dan lain-lain yang muncul saat Live tersebut.

Sehingga tentu saja, Salira TV harus menyediakan ruangan khusus untuk podcast ngobrolin kondisi terkini dari penampilan Live CCTV umum itu.

Aslinya, ini adalah bisnis seru dan kami dari Salira TV sangat tertarik dan senang dengan dunia seperti ini. Semoga bisa berlaksana dengan lancar – dimudahkan segala halnya, Amin. (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published.