Breaking News
Kirim Berita Viral 3-5 Menit (Ada Wawancara & Selfie) + Rilis Teksnya 5W1H ke Salira TV, Dihargai Rp. 50.000,-. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

4K – Suasana Takbiran Lebaran Idul Fitri 1443/2022 di Pedesaan – Walking Tour

TASIKMALAYA, SALIRA TV – Ada yang berbeda dengan Lebaran Idul Fitri tahun ini (2022) yaitu untuk Lebaran kali ini kawan-kawan kita yang merantau di kota adalah bisa pulang mudik, beda dengan dua tahun terakhir kemarin yaitu di 2020 dan 2021, dimana Pemerintah sangat membatasi bahkan melarang mudik oleh karena untuk meminimalisir perkembangan / penyebaran virus corona.

Sekarang, sedikit-sedikit sudah berangsur ke normal, ditandai dengan bolehnya perantau untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing di saat menjelang Lebaran Idul Fitri  1443/2022.

Tampak di video, suasana warga sedang Takbiran, itu berlokasi di Masjid Al-Ikhwan, yang beralamat di Kampung Leuwiseeng (blok Picung), Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Orang-orang tampak semakin senang dengan lebih menyusutnya pandemi virus corona, mereka seakan merayakan bebasnya dari cengkraman virus yang berasal dari luar negeri Indonesia itu.

Besok harinya, yaitu saat hari H di Lebaran idul Fitri, kami melihat orang-orang bersalaman dengan tanpa ada takut dibayang-bayangi virus, mereka salaman dengan biasanya, yaitu bertemu tangan mereka, beda dengan dua tahun yang lalu, dimana sistem salamannya memakai jarak jauhm tidak sampai nempel antar tangan masing-masing, itu benar-benar tidak asyik jika disambungkan dengan kebudayaan kita di Indonesia.

Tentu saja, besar harapan kita bahwa pandemi virus corona ini adalah benar-benar bisa sirna dari muka bumi, diganti dengan suasana sehat bugar tanpa ada was-was virus-virus aneh semacam itu lagi. Amin.

Berikut ini adalah uraian penjelasan teknis untuk video takbiran. Teman-teman juga bisa menonton videonya yang sengaja kami sisipkan di artikel ini.

Oh ya, Jangan Lupa ya teman, untuk Subscribe channel kami, yaitu channel Salira TV (video diatas) serta aktifkanlah lonceng pemberitahuannya. Terimakasih banget ya!!!


Calon Media Online Pariwisata dengan konsep Ekonomi Kolaboratif – www.salira.tv
Channel YouTube : Salira TV – Walking Tours | “Komunitas Pensiunan Sehat”
Tanggal shooting : 02 Mei 2022
Lokasi : Masjid Al-Ikhwan Picung, Kp. Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat
Kontributor : Firmansyah
Kamera : GoPro Hero 10
Keterangan : Merekam Malam Takbiran Lebaran Idul Fitri 1443/2022 Masjid Al-Ikhwan Picung – Walking Tour Salira TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *