Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

4K – Silaturahmi Halal Bihalal Bani H. Nur & Hj. Halimah Lebaran Idul Fitri 1443/2022 – Walking Tour

TASIKMALAYA, SALIRA TV – Acara kegiatan walking tour kali ini adalah menyorot acara Halal Bihalal, maklum sekarang masih nuansanya Lebaran Idul Fitri tahun 1443 hijriah dan atau tahun 2022 masehi.

Lokasi acaranya adalah sangat dekat dengan rumah kameramen yaitu di Sukaherang Singaparna Tasikmalaya. Acara dimulai jam 8 pagi dan selesai ketika masuk waktu shalat dzuhur.

Halal Bihalal Bani Haji Nur dan Hj. Halimah ini dilaksanakan setiap tahun yaitu tepatnya setelah Lebaran Idul Fitri, pesertanya mencakup satu Kabupaten yaitu se- Kabupaten Tasikmalaya, kami jarang sekali melihat ada peserta di luar Kabupaten Tasikmalaya karena mungkin masalah jarak (red).

Untuk menjamu semua peserta yang hadir, panitia sejak jauh hari sebelum acara berlangsung kerap kali menggalang dana – memungut biaya konsumsi ke setiap kepala keluarga yang masuk ke dalam keturunan Bani tersebut. Besaran uangnya tidak ditentukan, artinya orang bisa memberikan berapa saja, ada yang memberikan Rp. 10.000,- atau Ratusan ribu rupiah, itu tidak dibatas, se ikhlasnya.

Sekarang, kepanitiaan Bani H. Nur & Hj. Halimah adalah sudah dipegang oleh generasi mudanya, sedangkan pendahulunya lebih bertindak sebagai pengawas dan pembina. Ini merupakan langkah baik, mengingat keberlangsungan acara Halal bihalal bani ini harus terus berjalan dari zaman ke zaman, ketika generasi lama sudah tiada karena meninggal dunia, maka ada estapet perjuangan berikutnya diteruskan oleh generasi muda yang tentunya dengan semangat baru, serta cara-cara teknis pelaksanaan yang baru pula menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta perkembangan zaman.

Berikut ini, kami uraikan materi pokok acara video walking tour tersebut.


Calon Media Online Pariwisata dengan konsep Ekonomi Kolaboratif – www.salira.tv
Channel YouTube : Salira TV – Walking Tours | “Komunitas Pensiunan Sehat”
Kontributor : Firmansyah
Kamera : GoPro Hero 10

  1. what | Nama Acara : Silaturahmi Halal Bihalal Bani H. Nur & Hj. Halimah Lebaran Idul Fitri 1443/2022
  2. who | Siapa yang Hadir : Seluruh keturunan H. Nur & Hj. Halimah
  3. when | Tanggal pelaksanaan : 04 Mei 2022
  4. where | Tempat Pelaksanaan : Area Masjid Al-Ikhwan Picung, Kp. Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat
  5. why | Tujuan Acara : Mempererat Tali Silaturahmi keturunan H. Nur & Hj. Halimah
  6. how | Tata Cara Pelaksanaan : Acara diawali dengan Aurodan, lalu ke sambutan-sambutan, selanjutnya acara inti Silaturahmi dari tiap perwakilan keturunan masing-masing anak H. Nur & Hj. Halimah. Do’a, tutup serta Ramah tamah makan bersama dan Shalat Dzuhur berjamaah.