Breaking News
Kirim Berita Viral 3-5 Menit (Ada Wawancara & Selfie) + Rilis Teksnya 5W1H ke Salira TV, Dihargai Rp. 50.000,-. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Walking Tour Kebon Dalapan Mandala Buleud Kp. Pangkalan Sukamulih Sariwangi Tasikmalaya

TASIKMALAYA, SALIRA TV – Secara data, jika kita menengok angka, sektor Pariwisata merupakan salah-satu sumber devisa negara yang tidak bisa dianggap remeh keberadaannya, dengan 12,225.89 juta USD di tahun 2015 (Data Ranking Devisa Pariwisata Terhadap 11 Ekspor Barang Terbesar, Tahun 2011 – 2015) maka memang sudah selayaknya sektor ini mendapatkan perhatian lebih dari segenap pihak terutama dari Pemerintah.

Saat ini, banyak bermunculan tempat wisata domestik baru, dimana mereka lahir dari nol, dari swadaya sang pemilik lahan dan beberapa orang yang membantu komitmen untuk bekerjasama menjadi pengurus tempat objek wisata tersebut kedepannya.

Sebut saja objek wisata Kebon Dalapan Mandala Buleud yang beralamat di Kp. Pangkalan Desa Sukamulih Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, dengan dikelola oleh beberapa orang sumber daya manusia didalamnya, termasuk penerima tamu, penjaga karcis (kotak amal), petugas kebersihan, penjaga parkiran kendaraan dan penjaga keamanan, tempat tersebut terus berkembang dengan segala keterbatasan dana dan modal.

Salira TV sempat berkunjung kesana, tempatnya asri, sejuk, tenang, sangat nyaman untuk bersantai dan menyepi dari hiruk pikuk keramaian kota, berada di bawah kaki Gunung Galunggung yang Agung, tepatnya di bawah DindingAri Galunggung, sehingga pastinya udaranya sangat sejuk dan betah untuk berlama-lama disana.

Berikut ini adalah hasil data perjalanan lengkap Salira TV ketika melakukan walking tour ke sana pada beberapa hari yang lalu.


Calon Media Online Pariwisata dengan konsep Ekonomi Kolaboratif – www.salira.tv
Channel YouTube : Salira TV – Walking Tours | “Komunitas Pensiunan Sehat”
Kontributor : Firmansyah
Kamera : GoPro Hero 10

  1. what | Nama Acara : Walking Tour Kebon Dalapan Mandala Buleud Kp. Pangkalan Sukamulih Sariwangi Tasikmalaya
  2. who | Siapa yang ada dalam Acara : Seluruh Pengurus & Pengunjung Kebon Dalapan Mandala Buleud
  3. when | Tanggal Acara : 08 Mei 2022
  4. where | Tempat Acara : Objek Wisata Alam Kebon Dalapan Mandala Buleud, alamat Kp. Pangkalan, Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
  5. why | Tujuan Acara : Explore Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya
  6. how | Tata Cara Pelaksanaan Acara : Menyorot Lokasi dengan berjalan kaki dimulai dari Pintu Gerbang Kebon Dalapan, terus menyorot ke setiap objek yang bisa ditemukan di dalam area wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *