Lowongan Kerja di Salira TV

Keindahan Alam Pedesaan Tasikmalaya, Sungainya Adem!

TASIKMALAYA, SALIRA TV – Alam pedesaan memang membuat semua mata terbelanga penasaran ingin melihatnya, apalagi jika kita misalnya ada di kota dimana setiap hari penuh dengan hiruk pikuk kehidupan kota yang penuh dengan kendaraan, asap bermotor, gedung-gedung bertingkat pencakar langit dan udara yang panas bikin kita gerah.

Maka tidak heran jika banyak dari kaum metropolitan yang dengan sengaja berkunjung ke villa di sekitaran puncak misalnya pada setiap akhir pekan ketika mereka libur kerja. Itu adalah salah-satu cara agar mereka tetap terjaga emosi dan kebutuhan refreshingnya.

Bagi masyarakat di Pedesaan tentu saja hal keindahan alam pedesaan sudah menjadi makanan sehari-hari, mereka memang berada di area itu, mereka sudah terbiasa menghirup udara segar, makan di ladang atau di pinggir sungai dengan lalapan seadanya tetapi mereka tetap senang karena mereka tidak banyak “kemauan” ingin ini, ingin itu dan lain-lain, mereka hidup dengan bersahaja, jarang tergoda ingin beli mobil misalnya, ya bagaimana bisa berkeinginan ingin beli mobil, rumahnya saja di tengah sawah, garasinya dimana? – beda dengan teman-teman kita yang tinggal di perumahan dimana garasi untuk mobil sudah dipersiapkan dari awal oleh desainer perum, hanya saja mobilnya belum ada, maka sang pemilik rumahpun jadi ingin mobil.

Kembali ke laptop, Pagi ini, saya berkesempatan untuk jalan-kalan ke suatu sungai di kampung saya sendiri. Nama sungainya Sungai Cimerah, begitu orang sini menyebutnya. Suasananya lumayan adem, tidak berisik karena jauh dari jalan raya, kemudian tidak banyak polusi udara karena itu tadi, jauh dari kendaraan bermotor. Hanya saja sungai itu sekarang terlihat sudah tercemar dengan polusi air yang berasal dari air pembuangan dari kampung-kampung dan sampah-sampah yang sembarangan dibuang ke sungai, sehingga kondisi airnya tidak sejernih dahulu, padahal dari hulu nya itu jernih banget, bersumber dari mata air pegunungan Gunung Galunggung yang Agung.

Bagaimana keseruannya? simak video yang kami lampirkan di artikel ini ya teman-teman.


Calon Media Online Pariwisata dengan konsep Ekonomi Kolaboratif – www.salira.tv
Channel YouTube : Salira TV – Walking Tours | “Komunitas Pensiunan Sehat”
Kontributor : Firmansyah
Kamera : GoPro Hero 10

  1. what | Nama Acara : Walking Tour Keindahan Alam Pedesaan Tasikmalaya, Sungainya Adem!
  2. who | Siapa yang ada dalam Acara : –
  3. when | Tanggal Acara : 27 Mei 2022
  4. where | Tempat Acara : Sungai Cimerah di Kampung / Dusun Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
  5. why | Tujuan Acara : Explore Potensi cikal bakal tempat wisata di Kabupaten Tasikmalaya
  6. how | Tata Cara Pelaksanaan Acara : Menyorot Lokasi dengan berjalan kaki dimulai dari pesawahan luas lalu mendekat ke sasaran (yaitu sungai cimerah) dengan cara berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.