Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Walking Tour ke Pasar Pinggir Jalan Terpanjang di Tasik 😲 1km❗

TASIKMALAYA, SALIRA TV – Dalam setiap minggu, saya biasanya memiliki waktu untuk pergi liputan video Salira TV adalah hanya di dua hari saja, yaitu hari Sabtu dan Minggu, sedangkan hari-hari selain itu, kebetulan ada pekerjaan lain yang lebih urgent yang saya kerjakan.

Tidak jarang ketika tiba hari Sabtu, justru malah muncul perasaan malas keluar rumah, inginnya rebahan terus, menenangkan diri. Seharusnya justru harus semangat pergi keluar untuk menambah konten video channel YouTube Salira TV.

Seperti hal nya pagi ini (hari Minggu, 29 Mei 2022), saya memaksakan diri untuk pergi ke Jalan Cisinga di Tasikmalaya, sebelumnya saya merencanakan untuk ikut serta meliput acara pak presiden Republik Indonesia, yang dijadwalkan akan berkunjung ke Tasikmalaya dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 29, kebetulan dilaksanakan / bertempat di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Rumah Sakit RS SMC (Singaparna Medika Citrautama) Kabupaten Tasikmalaya, tapi ternyata pak presiden dikabarkan tidak bisa hadir secara tatap muka langsung ke Tasikmalaya.

Nah, saya agak gimana begitu, sehinga saya memutuskan untuk pergi meliput Jalan cisinga saja deh. kata saya itu.

Jadi, liputan ke Jalan Cisinga kali ini kayak semacam pelampiasan karena presiden Joko Widodo batal datang berkunjung langsung ke Tasikmalaya, yang hadir hanya perwakilannya yaitu Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini beserta jajarannya.

Kemudian jadwal / selebaran yang saya terima, yang awalnya saya yakini itu terjadinya di hari Minggu, ternyata menurut sumber internal PNS Gebu, ternyata Draft Rundown Kunjungan Presiden RI – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 29 adalah terjadi di hari Sabtu nya.

Maka, saya putuskan saja seketika bahwa saya batal liput acara pak Jokowi dan sebagai penggantinya saya Liput Pasar Kaget / Pasar Pagi Cisinga (Ciamis – Singaparna).


Calon Media Online Pariwisata dengan konsep Ekonomi Kolaboratif – www.salira.tv
Channel YouTube : Salira TV – Walking Tours | “Komunitas Pensiunan Sehat”
Kontributor : Firmansyah
Kamera : GoPro Hero 10

  1. what | Nama Acara : Walking Tour ke Pasar Pinggir Jalan Terpanjang di Tasik 😲 1km❗
  2. who | Siapa yang ada dalam Acara : Pedagang kaki lima dan pengunjung Objek Wisata Pasar Pagi / Pasar Kaget Jembatan Cisinga (Ciawi Singaparna). Untuk narasumber, saya tanya-tanya tentang Pasar Kaget Cisinga ke Tukang Ojek yang ada disana, kebetulan sedang santai standby di warung.
  3. when | Tanggal Acara : 29 Mei 2022
  4. where | Tempat Acara : Sekitar area Jembatan Cisinga, Jalan Cisinga, tepatnya di Kampung Cihanyir RT.05 RW.02, Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Tasikmalaya, Jawa Barat 46155.
  5. why | Tujuan Acara : Explore Potensi cikal bakal tempat wisata di Kabupaten Tasikmalaya
  6. how | Tata Cara Pelaksanaan Acara : Menyorot Lokasi dengan berjalan kaki dimulai dari sebelah timur lalu ke arah barat dan putar balik lagi menyorot sisi sebelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.