Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Cara Melacak Keberadaan Pengiriman Bahan Ajar (Buku Materi Pokok) BMP Cetak UT Universitas Terbuka

SALIRA TV – Teman-teman Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) yang sudah melakukan pelunasan untuk Bahan Ajar (Buku Materi Pokok versi Cetak), tentu saja bisa terus melacak atau memantau sejauh mana atau sudah sampai dimana buku teman-teman dikirimnya oleh UT.

Caranya adalah dengan menuju link Tracking Bahan Ajar / Lacak Bahan Ajar di link ini : https://admisi-sia.ut.ac.id/ beranda/lacak-bahan-ajar – Teman-teman tinggal ketik saja 20 karakter nomor billing teman-teman pada isian Lacak Kiriman Anda.

Lihat gambar berikut ini :

Kemudian nanti jika di cari berdasarkan input nomor billing teman-teman, hasilnya akan seperti berikut ini :

Klik saja pada gambar mata – AKSI.

Nanti akan muncul begini :

Nah, jika pada bagian Lacak Pengiriman, keterangannya “Data tidak ditemukan”, itu bisa saja UT belum mengirimkan Buku teman-teman.

Teman-teman bisa memberitahukannya kepada UT di Hallo UT. Saya biasanya begitu yaitu melakukan konfirmasi ke hallo ut disini.
Tapi jika teman-teman mau menunggu tanpa melakukan konfirmasi ke hallo ut juga tidak apa-apa, Teman-teman silahkan ditunggu saja buku nya datang, biasanya sampai ke rumah kita-nya itu antara Dua Minggu hingga Satu bulan untuk di Pulau Jawa – (pengalaman saya selama beberapa semester kebelakang).

Jika ingin melakukan konfirmasi ke hallo ut, maka kata-katanya kurang lebih sebagai berikut (sebenarnya bebas ini hanya contoh saya saja):

Oh ya, pas ngirim pesan di hallo ut itu, teman-teman wajib mengisi data diri pada kolom-kolom yang disediakan disana. Nama, NIM, Prodi, UPBJJ dan lain-lain, ada koq disana kolom-kolomnya tinggal ngisi.


Judul : Bertanya tentang Lacak Pengiriman, Data tidak ditemukan

Isi pesan :

Selamat siang bapak/ibu di Universitas Terbuka
Mohon maaf atas datangnya pesan tiket saya ini.

Saya adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPBJJ UT Bandung
Sekarang masuk Semester 5

Dan saya sudah melunasi biaya kuliah untuk semester 2022.2 dengan nomor billing 20222***************.
Saya melunasinya pada tanggal 06 Juli 2022.

Saya sengaja melakukan pembayaran uang kuliah sedari awal seperti ini agar supaya saya memiliki waktu panjang untuk bisa mempelajari materi kuliah dari BMP Cetak, karena jika membaca BMP versi ebook, terus terang hal itu tidak nyaman di mata saya.

Saya mencoba melakukan cek keberadaan bahan ajar saya di link ini https://admisi-sia.ut.ac.id/ beranda/lacak-bahan-ajar tetapi memunculkan error “Data tidak ditemukan”

Pertanyaannya :
– Apakah Bahan ajar saya memang belum mulai dikirim oleh UT?
– Jika belum start dikirm, kapankah mulai dikirim oleh UT nya?

Harapan saya, semoga BMP saya cepat sampai di alamat saya sehingga saya menjadi mempunya banyak waktu untuk belajar dari BMP cetak tersebut.

Saya lampirkan beberapa screenshot pendukung untuk tiket ini.

Demikian, atas balasan bapak/ibu di UT, saya ucapkan terimakasih.

Salam,
NAMA MAHASISWA
Mahasiswa Ilmu Komunikasi
UT Bandung
NIM : ***************
email : ***********@gmail.com


Nah, teman-teman sisipkan file-file gambar screenshot misalnya bukti pembayaran lunas dan lain-lain di pesan itu.

Ketika pesan kita sudah terkirim ke hallo ut, jangan lupa untuk menyimpan pesan kita di file komputer kita, kalau saya suka di simpan data teks pesan yang saya kirim itu di Notepad.

Juga catatlah si link pesan kita itu, ada di address bar browser, kayak begini link nya : https://hallo-ut.ut.ac.id/ status?noticket= W2309052521-29845621 (itu bukan nomor tiket sebenarnya ya.. sudah saya edit nomor nya ngasal saja – hanya contoh saja).

Terus catat juga Nomer Ticket punya teman-teman untuk memudahkan pengecekan juga sih (sebenarnya dengan mencatat link tiketnya itu sudah cukup), seperti ini contoh nomor tiket : W2314414113-26255114 (itu bukan nomor tiket sebenarnya ya.. sudah saya edit)

Begitu teman-teman. Semoga ada manfaatnya ya. Semangat buat teman-teman Mahasiswa UT Universitas Terbuka semuanya. Salam dari Anak IKOM !!! (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published.