Jasa Setrika Uap SALIRA Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya

Format Liputan Berita Salira TV dengan Konsep Walking Tour

SALIRA TV

Pak, saya akan mulai jalan kaki dari depan sana ya, dari pas pintu Gapura itu, lalu terus jalan kesini.
Bapak siap-siap.
Nanti jika saya mendekat bapak, saya akan wawancara ke bapak.
Hanya beberapa pertanyaan utama, paling 5 menit.

Habis wawancara, saya akan melanjutkan perjalanan walking tour menyorot area ini.

Nah, bapak jika berkenan, boleh ikut serta bersama saya walking tour, nanti bisa jadi ada beberapa pertanyaan tambahan ke bapak saat jalan kaki bersama-sama.

Tapi, jika bapak lagi padat, nggak apa-apa, cukup yang tadi saja – yang wawancara 5 menit. Nanti saya jalan sendiri lagi, tapi hasil narasi saya akan kurang optimal dan kurang aktual karena saya berbicara apa adanya – apa yang saya lihat, saya komentari, tanpa adanya konfirmasi ke bapak.

Itulah kalimat wajib yang akan disampaikan oleh seorang Reporter Salira TV saat akan melakukan Walking Tour ke suatu objek secara terencana dan sistematis dengan tentunya mendapatkan izin dari pemilik area objek liputan tersebut.

Kami dari Salira TV sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Kode Etik Jurnalisme, dengan terbukti kami terapkan dalam setiap liputan kami, khususnya di Program Acara Walking Tour di salah-satu channel YouTube kami.

Tentu saja kedepannya kami juga akan merangkum kata-kata baku khusus sebagai pedoman bagi para Reporter kami di lapangan untuk Program Acara yang lainnya. (F)

Leave a Reply

Your email address will not be published.