Breaking News
Kirim Berita ke SALIRA TV, Dibayar Rp.50.000,-/berita. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Mengusung Konsep Ekonomi Kolaboratif, Mengirim Video ke Media Online Salira TV – Dikasih Uang Rp.50 Ribu

SALIRA TV – Di era keterbukaan informasi saat ini, Perusahaan Media atau di Indonesia banyak yang menyebutnya PERS adalah dituntut untuk lebih Dinamis dan lebih dekat dengan Sumber Berita.

Sumber Berita di Zaman Media Sosial seperti sekarang ini adalah Masyarakat itu sendiri. Kita tidak bisa membantah kenyataan, Lihat saja misalnya banyak Acara TV Mainstream yang kontennya adalah mengomentari dan atau menjelaskan ulang dengan lebih detail untuk video-video amatir hasil karya warga masyarakat yang sama sekali justru tidak tahu menahu bahwa video asal jepret nya itu menjadi ditarik / di tayangkan di media TV Nasional. Itu artinya, untuk zaman sekarang, video asal jepret spontanitas dari masyarakat (yang kebanyakan dalam bentuk video portrait / berdiri) adalah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berkaca dari hal tersebut diatas, maka Media Online Salira TV mencoba meneliti peluang akan berharganya video asal jepret masyarakat tersebut.

Kemudian, Salira TV adalah sangat menghargai secara moral dan materil video spontanitas asal jepret masyarakat tersebut. Maka dari itu kami bermaksud Menciptakan suatu Program yang semoga bisa membantu Perekonomian Masyarakat terutama masyarakat bawah.

Dengan diresmikannnya Program : “Mengirim Video ke Media Online Salira TV – Dikasih Uang Rp.50 Ribu”, itu adalah Wadah dalam menciptakan suatu kerjasama mutualisme saling menguntungkan antara Masyarakat (Pemilik video asal jepret – selanjutnya akan disebut Kontributor) dengan Media Online Salira TV.

Tentu, tidak semua video yang dikirmkan ke Media Online Salira TV akan diterima begitu saja, ada syarat dan ketentuan untuk Program : “Mengirim Video ke Media Online Salira TV – Dikasih Uang Rp.50 Ribu” yang akan dijelaskan di dokumen ini.

SYARAT DAN KETENTUAN PROGRAM : “Mengirim Video ke Media Online Salira TV – Dikasih Uang Rp.50 Ribu” – SALIRA TV :

  1. Kontributor Wajib Menyetor Uang Jaminan ke Rekening media online Salira TV sebesar Rp. 50.000,-. Uang Jaminan adalah digunakan sebagai uang pengganti yang akan diambil oleh Salira TV jika dikemudian hari, video kiriman kontributor terbukti plagiat.
  2. Calon Kontributor Video Salira TV adalah Wajib mengisi Formulir Pendaftaran sebagai Kontributor Video Salira TV di Formulir ini (pilih : Kontributor Video Salira TV – News (channel youtube))
  3. Pimpinan Redaksi Media Online Salira TV berhak untuk memutuskan tentang Diterima atau ditolaknya Calon Kontributor, serta berhak memutuskan secara sepihak dalam hal mengeluarkan Kontributor dari Program ini, dengan memberikan penjelasan dan atau dengan TIDAK memberkan penjelasan kepada Kontributor tersebut.
  4. Video harus Original, hasil rekaman sendiri, bukan hasil ambil dari video orang lain di media sosial dan lain-lain.
  5. Video tidak pernah dan tidak akan pernah di posting di media sosial dan lain-lain.
  6. Video tidak mengandung unsur Isu SARA (Isu Sensitif Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan)
  7. Video memiliki peluang Nilai Tonton yang tinggi di pasaran, seperti: Video rekaman kejadian kebakaran, gempa bumi, gunung meletus, banjir besar, Angin Topan, Peristiwa Unik Langka, dan lain-lain. Video Ceremonial yang memang sudah lazim berpeluang ditolak.
  8. Video bukan termasuk ke dalam video yang berpeluang membahayakan keamanan dan ketentraman hidup berbangsa dan bernegara Indonesia
  9. Video sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber (karena Salira TV adalah Media Online)
  10. Video yang terbukti plagiat (dari hasil keterangan YouTube) maka video akan dihapus dan Uang Jaminan milik Kontributor Rp. 50.000,- menjadi milik Salira TV. Dalam hal itu, Kontributor wajib menyetor kembali Uang Jaminan ke Salira TV jika ingin tetap ikut serta menjadi Kontributor.
  11. Pimpinan Redaksi Media Online Salira TV berhak untuk memutuskan apakah video kiriman kontributor itu akan Diterima atau Ditolak.
  12. Pimpinan Redaksi Media Online Salira TV berhak untuk menyebutkan/menjelaskan dan juga berhak untuk TIDAK menyebutkan/menjelaskan Video yang Ditolak.
  13. Besaran Uang Fee Rp.50 Ribu untuk Kontributor adalah untuk setiap video yang diterima Salira TV, dan nilainya dapat berubah di masa depan, bisa Naik, juga bisa Turun (sesuai kebijakan Salira TV), dan itu akan mempengaruhi Besaran Uang jaminan kontributor. Nilainya akan sama dengan nilai Fee, dan ketika terjadi kenaikan Fee : Besaran Uang Fee Rp.50 Ribu untuk Kontributor maka Kontributor Lama wajib mengirimkan nilai kekurangan Uang Jaminannya. Begitu pula sebaliknya jika terjadi penurunan besaran uang Fee, maka Media Online Salira TV wajib mengembalikan kelebihan uang jaminan para kontributor nya.
  14. Dalam kasus, Kontributor yang tidak lagi ikut serta dalam Program ini disebabkan karena hal apapun (misalnya meninggal dunia, tidak lagi tertarik dengan program ini, pelanggaran berat yang mengakibatkan manajemen Salira TV mengeluarkan yang bersangkutan dari program ini, dan lain sebagainya, maka Media Online Salira TV akan mengembalikan Uang Jaminan milik kontributor.
  15. Video yang telah dikirim ke Media Online Salira TV dan Salira TV telah membayarnya, tidak dapat ditarik kembali, Praktis menjadi Hak Milik Media Online Salira TV
  16. Pembayaran video dilakukan ketika video tersebut sudah mulai ditayangkan di channel youtube : Salira TV – Langsung Viral : https://www.youtube.com/ c /LangsungViraldotcom
  17. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Flip, sebuah Aplikasi untuk Keperluan Transfer Antar Bank dengan Tanpa Biaya Admin.
  18. Kontributor dapat mengirimkan video kepada Salira TV melalui FORM INI. Dan memberikan penjelasan video di kolom yang tersedia dengan berpedoman pada :
    5W1H
    What – apa yang terjadi?
    Where – dimana terjadinya?
    When – kapan kejadiannya?
    Who – siapa yang terlibat?
    Why – mengapa itu terjadi?
    How – bagaimana kronologi kejadiannya?
  19. Dengan telah mengirimkan video, itu artinya Kontributor telah Setuju dan Menerima dengan semua Syarat dan Ketentuan yang dijelaskan dalam dokumen ini.
  20. Ketentuan lainnya yang belum dirangkum disini dan atau editing teks lainnya adalah menyusul, oleh karena itu, yakinkan Anda (kontributor) untuk mengunjungi dan Refresh halaman ini secara berkala untuk mengetahui perubahan syarat dan ketentuan dari Salira TV.

Dokumen ini dibuat pertama kali pada hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022.

Dokumen ini terakhir diperbaharui pada : belum ada pembaharuan.

Silahkan bertanya-tanya ke WA Center Media Online SALIRA TV di : 08-5353-99-4262 (text only)

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published.