Breaking News
Kirim Berita ke SALIRA TV, Dibayar Rp.50.000,-/berita. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Cara Menghitung Weton Berdasarkan Tanggal Lahir

SALIRA TV Wonogiri – Suku Jawa adalah salah satu suku bangsa asli Indonesia. Suku yang satu ini banyak bermukim di pulau Jawa khususnya di provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Suku Jawa tidak hanya bisa ditemukan di pulau Jawa saja. Tapi, penduduk suku Jawa juga banyak yang berdomisili di luar pulau Jawa.

Sama seperti suku lain yang ada di Indonesia, Suku Jawa juga memiliki banyak sekali budaya dan juga tradisi yang tetap terjaga hinggap sekarang, salah satunya seperti Weton.

Apa itu Weton ?

Weton adalah hasil hitungan tanggal lahir dari seseorang. Hitungan yang satu ini bisa digunakan untuk mengetahui sifat dan karakter si pemilik Weton.

Weton dibuat beradasarkan hari Saptawara, yakni hari Minggu sampai Senin. Selain itu, ada pula hari Pasaran, yakni legi, pahing, pon, wage, dan kliwon.

Menghitung Weton juga bisa dilakukan untuk memprediksi cocok tidaknya dua insan yang hendak mengikat hubungan resmi atau menikah.

Apakah Anda ingin melamar pasangan? Penting sekali rasanya untuk mengetahui dan menghitung Weton untuk mengetahui prediksi langgeng tidaknya hubungan Anda.

Tentu ini juga kembali ke Anda, apakah masih percaya atau tidak. Karena Weton ini juga budaya Jawa yang digunakan apakah pasangan tersebut cocok atau tidak.

Cara Menghitung Weton Berdasarkan Tanggal Lahir

Setiap orang memiliki wetonnya tersendiri. Perhitungan Weton biasanya dilakukan berdasarkan dengan tanggal lahir.

Sebagian orang pasti berpikir bahwa menghitung Weton sangat sulit untuk dilakukan. Tapi, setelah mengetahui caranya Anda pasti bisa menghitung Weton dengan baik dan benar tanpa mengalami kesulitan.

Untuk menghitung Weton berdasarkan tanggal lahir, berikut adalah langkah-langkah yang harus diklakukan:

1. Silahkan ingat baik-baik tanggal lahir Anda.

2. Silahkan cocokan hari lahir Anda dengan tabel dibawah ini lalu tambahkan.

3. Sebagai contohnya, jika Anda lahir pada hari Kamis legi, maka Weton Anda adalah hasil dari penjumlahan 8 + 5 yaitu 13.

4. Mudah sekali kan cara menghitung Weton tanggal lahir? Selamat mencoba.

5. Selesai.

Seiring dengan kemajuan zaman, bagi Anda yang tidak ingin ribet dalam menghitung weton. Sudah muncul beberapa aplikasi untuk menghitung dan mengetahui weton Jawa berdasarkan tanggal lahir.

Anda bisa mengunjungi halaman Cek Weton dari website teknologi Kompiwin yang baru saja dirilis. Cukup dengan memasukkan tanggal lahir Anda, hasil weton sudah dapat diketahui dan dapat disimpan dalam bentuk PDF.

Seperti itulah cara untuk menghitung Weton berdasarkan tanggal lahir yang menjadi sajian artikel kali ini. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat. (Pradana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.