Breaking News
Kirim Berita ke SALIRA TV, Dibayar Rp.50.000,-/berita. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Cara Translate Aksara Bali Tanpa Aplikasi

SALIRA TV Wonogiri – Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang dihuni oleh banyak sekali suku bangsa. Salah satunya seperti suku Bali yang banyak bermukim di pulau Bali dan sekitarnya.

Berbicara mengenai Pulau Bali siapa sih yang tidak mengenal Pulau yang terkenal dengan keindahannya ini? Karena indahnya, banyak sekali wisatawan baik itu lokal maupun internasional yang menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi wisata favorit.

Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja. Selain terkenal dengan pantainya, Bali juga terkenal dengan Budayanya yang turut mendunia.

Aksara Bali

Sama halnya dengan Suku yang ada di Indonesia, Suku Bali juga memiliki bahasa dan aksara penulisannya tersendiri yang disebut sebagai Aksara Bali.

Aksara Bali adalah sistem tulisan abugida yang terdiri dari 18 hingga 33 aksara dasar tergantung dari penggunaan bahasa yang bersangkutan (Wikipedia).

Aksara yang juga dikenal sebagai Hanacaraka ini digunakan sejak abad ke-15. Hingga Abad ke-21 ini, masyarakat Bali tetap menggunakan Aksara yang ditulis dengan arah penulisan dari kiri ke kanan ini.

Oleh karena itu Aksara Bali dan praktek menulis pada lontar masih diajarkan sebagai bagian dari muatan lokal di sekolah-sekolah Bali dan Lombok.

Apakah kamu tertarik untuk belajar Aksara Bali? Belajar Aksara Bali tidak bisa dilakukan di bangku sekolah saja, karena sekarang ada cukup banyak layanan penerjemah aksara Bali yang bisa digunakan secara gratis.

Cara Translate Aksara Bali Dengan Mudah

Pada panduan ini, kita akan membagikan tips mengenai cara untuk menerjemahkan Aksara Bali.

Tutorial dibawah ini tidak perlu memasang aplikasi, kita akan menggunakan translator Akasara Bali dari Kompiwin. Kita hanya perlu mengakses aplikasi melalui browser saja yang sudah pasti ada di smartphone atau komputer.

  1. Kunjungi halaman Penerjemah Aksara Bali
  2. Setelah situs nya terbuka, kamu bisa memilih aksara terlebih dahulu
  3. Kemudian silahkan ketikkan kalimat atau teks yang ingin diterjemahkan
  4. Silahkan scroll sebawah untuk melihat hasil terjemahannya
  5. Selesai

Akhir Kata

Sangat mudah dan cepat sekali kan caranya?

Saya akhiri artikel kali ini, terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini. (Pradana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.