Breaking News
Kirim Berita ke SALIRA TV, Dibayar Rp.50.000,-/berita. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Cara Translate Aksara Sunda Tanpa Aplikasi

SALIRA TV Wonogiri – Suku Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari Tatar Pasundan yang terdiri dari Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa tengah khususnya bagian barat.

Selain banyak ditemukan di Tatar Pasundan, Suku yang dikenal memiliki sifat sifat optimistis, ramah, sopan, riang, dan bersahaja ini juga banyak ditemukan di wilayah provinsi lain di Indonesia dan juga di luar negeri seperti Jepang dan Taiwan.

Suku Sunda memiliki banyak sekali budaya yang harus untuk dilestarikan oleh para generasi penerusnya, salah satunya seperti Aksara Sunda yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Aksara Sunda

Aksara Sunda adalah bentuk penulisan dari bahasa Sunda yaitu bahasa daerah yang berasal dari Jawa Barat.

Salah satu aksara tradisi hasil karya ortografi masyarakat Sunda melalui perjalanan sejarahnya sejak 5 abad yang lalu hingga saat ini.

Meskipun saat ini masyarakat Sunda lebih dominan menggunakan huruf latin, bukan berarti aksara Sunda sudah tidak digunakan lagi.

Kita bisa menemukan tulisan aksara Sunda di beberapa tempat seperti museum dan juga beberapa benda seperti papan nama jalan dan juga prasasti.

Cara Translate Aksara Sunda dengan Mudah dan Akurat

Pernahkah kamu penasaran apa arti dari aksara Sunda yang kamu lihat saat ini? Atau pengen mengetahui teks alfabet latin jika dituliskan dalam aksara Sunda?

Kamu tengah berada di artikel yang tepat, karena kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk menerjemahkan aksara Sunda.

Untuk panduan ini, kita akan menggunakan Translator Aksara Sunda dari Kompiwin yang berbasis website. Jadi kita tidak perlu melakukan pemasangan aplikasi, kita cukup membuka aplikasi tersebut melalui aplikasi browser seperti Google Chrome, Firefox, atau Opera.

1. Buka browser, kemudian akses halaman Translate Aksara Sunda

2. Silahkan atur mode sesuai kebutuhan, kemudian ketikkan kalimat yang ingin diterjemahkan.

3. Setelah itu silahkan scroll kebawah untuk melihat hasil terjemahannya.

4. Selesai.

Akhir Kata

Mudah sekali kan caranya? Silahkan praktekkan secara langsung. Terimakasih sudah membaca, kunjungi terus situs kami untuk mendapatkan lebih banyak artikel menarik lainnya. (Pradana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.