Breaking News
Kirim Berita Viral 3-5 Menit (Ada Wawancara & Selfie) + Rilis Teksnya 5W1H ke Salira TV, Dihargai Rp. 50.000,-. WA: 08-5353-99-4262 - https://bit.ly/3xzCfW2
Kirim Video Berita, Ditransfer Uang Rp.50rb!

Pameran Teguh Srimulat di Area Basement Alun-alun Surabaya

SALIRA TV Surabaya – Srimulat merupakan suatu kelompok komedi atau lawak di Indonesia. Group Lawak ini didirikan oleh Sang Maestro Budaya, Teguh Slamet Rahardjo di Kota Surakarta pada tahun 1950.

Pengambilan istilah Srimulat sendiri itu adalah diambil dari nama istri Teguh Slamet Rahardjo pada saat itu.

Group ini mengalami perkembangan di sejumlah wilayah, dan mendirikan cabang-cabangnya di Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan juga di Jakarta.

Mulai 20-30 September 2022 berlangsung Pameran Srimulat, Berpacu dalam komedi dan melodi Bertempat di Basement Alun alun Kota Surabaya.

Pameran Nostalgia Pemain Srimulat ini digelar bersama Museum Gubuk Wayang

Pengunjung bisa bernostalgia kenangan pemain group lawak Srimulat disana.

Terdapat puluhan miniatur patung srimulat Lengkap dengan penjelasan sejarah berdirinya. Pemain pertama srimulat, dan juga poster Srimulat

Juga ada naskah cerita, foto, kostum pemain dan aksesoris lainnya.

Pameran ini Dibuka setiap hari untuk umum Pada hari Selasa sampai Minggu pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB.

“Sedangkan, Setiap hari senin alun alun surabaya tidak dibuka untuk umum, karena untuk mengenang sejarah surabaya”. Terang ABDULLAH, ASN di Disbudporapar (Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya) Surabaya.

Pengunjung bisa masuk ke basement alun alun surabaya, dengan cara scan barcode aplikasi peduli lindungi. (Tri Wahyuningsih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *