DARI REDAKSI
SALIRA TV - SIARAN TELEVISI STREAMING 24 JAM DARI INDONESIA, MEMBUKA LOWONGAN KERJASAMA KEPADA ANAK MUDA UNTUK MENJADI WARTAWAN ATAU REPORTER SALIRA TV NEWS UNTUK DITEMPATKAN DI KABUPATEN ATAU KOTA NYA MASING-MASING. HUBUNGI WA CENTER SALIRA TV DI 0838-9640-3437.
Tupoksi Salira TV - Siaran Televisi Streaming 24 Jam dari IndonesiaWatch Now Salira TV LIVE directly at salira.co

DPP PWDPI Akan Gelar Rapimnas l, Pasca HPN 2023

SALIRA TV JAKARTA – Usai peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2023 oleh insan pers di Medan Sumatera Utara pada Kamis (9/2/2023) dengan tema Pers Bebas, Demokrasi, Bermartabat. Acara puncak HPN tahun 2023 dihadiri Presiden Ir.H. Joko Widodo beserta Rombongan Kabinet, tamu undangan di Gedung Serbaguna jalan Williem Iskandar Medan Sumatera Utara.

Ditempat yang sama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Yudo Margono, Menkopolhukam, Mahfud MD, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menkominfo, Johny G Plate, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu berserta Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Bertepatan kegiatan HPN, DPP Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) melalui Ketua Umum M. Nurullah RS, S.H, M.H, mendukung dan didalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 di Medan Sumatera Utara sebagai momentum memperkuat dalam mendukung, mewujudukan pers bebas, demokrasi, bermartabat. Salah satunya pers merupakan penyangga pilar demokrasi, tugas pers sedemikian pentingnya sehingga negara memberi perlindungan kepada seluruh awak media dalam bertugas. Dalam menyampaikan literasi, edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang kejadian yang terjadi dimasyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Nurullah, dengan kebebasan pers yang dianut di Indonesia harus berbingkai dengan nilai-nilai luhur yang hidup di Indonesia selain membawa nilai universal.

Nurullah menambahkan, Pers nasional sebagai wahana komunikasi massa penyebar informasi dan membentuk opini harus dapat melakukan asas, hak, kewajiban dan peranannya dengan sebaik-baiknya berdasarkan kebebasan pers yang profesional sehingga harus mendapat jaminan dan perlindungan hukum serta bebas dari campur tangan dan paksaan dari pihak manapun.

Informasi yang diperoleh media ini, tentang persiapan dan kesiapan Rapimnas 1 PWDPI 2023 dan Deklarasi akan diselenggarakan mulai 14-15 Maret 2023 jajaran DPP, DPW dan DPC seluruh lndonesia telah menyusun rangkaian pelaksanannya yang bertempat di Bandar Lampung.

Salah satu pengurus DPC Kota Jakarta Barat ketika ditemui, Agus Farid kepada media Salira tv, menjelaskan “Sementara kami di struktur DPC PWDPl Kota Jakarta Barat terdiri Ketua Suranto OC, Sekertaris Abdul Azis dan Bendahara Agus Farid dengan Dewan Pembina (Abah Supriyadiningrat, Tb.Achmad Zacky) dan Dewan Pengawas (H.Fahri, Agus Syarifudin) dilengkapi 9 Seksi Bidang” jelas Bendahara DPC PWDPI di Sekretariat kawasan Tambora Jakarta Barat, Senin (12/2/2023).

*ocong (Suranto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *