Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

HP Kena Copet di Al-Jabbar Bandung, Uang Rp.5 Juta Lebih di Akun Payfazz dan Shopee Pimred SALIRA TV Dikuras Maling

SALIRA TV KABUPATEN TASIKMALAYA – Kejadian tidak menyenangkan menimpa Pimpinan Redaksi Media Online SALIRA TV, P. Firmansyah (41). Smartphone Samsung Galaxy J7 Core miliknya kena Copet ketika Firman memenuhi Undangan untuk Meliput Acara Rihlah Ilmiah ke Masjid Al-Jabbar Bandung yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syifa Al-Mustofa Leuwiseeng Sukaherang Singaparna Tasikmalaya, Minggu (12/02/2023).

“Jadi, hari itu saya memenuhi undangan untuk liputan acara Rihlah Ilmiah yang diselenggarakan oleh Yayasan yang ada di Kampung saya”, kata Firman.

Kejadian aksi pencopetan sendiri diduga terjadi di Jalan depan Masjid Al-Jabbar, tepatnya ketika dirinya dan peserta lain akan pulang menuju Pemberhentian Tiga Bus yang disewa oleh Panitia Acara.

“Waktu di dalam Al-Jabbar, HP saya masih ada, ditaruh di Saku Celana sebelah kanan, itu untuk rekaman audio liputan, Hilangnya pas di Jalan depan, waktu itu kondisi jalan agak padat dengan pengunjung yang lalu lalang”, sambungnya.

Akibat dari kejadian itu, Firman mengalami banyak kerugian kehilangan, Smartphone Samsung Galaxy J7 Core miliknya raib, Uang Rp. 500.000,- lebih di akun Aplikasi payfazz dikuras maling, serta Pencopet juga melakukan transaksi di Shopee Pay Later yang jumlah nominalnya lebih dari Rp.5 Juta, tepat angka nominalnya Rp. 5.175.000,- (Lima Juta Seratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) seperti terlampir di bagian akhir berita ini.

“Kerugian saya, ya itu, HP sudah jelas hilang, terus uang Rp. 500 ribu di akun Payfazz atas nama istri saya di ambil maling, dan juga dia melakukan transaksi di Shopee Pay Later, lebih dari Rp. 5 Juta”, terangnya.

Firman mengatakan bahwa kejadian yang menimpanya adalah menjadi di urus oleh Media Online Salira TV karena dirinya sedang dalam posisi Tugas Liputan.

Laporan ke POLRES Kabupaten Tasikmalaya
Laporan ke POLRES Kabupaten Tasikmalaya

 

Laporan ke POLRES Kabupaten Tasikmalaya
Laporan ke POLRES Kabupaten Tasikmalaya

 

Laporan ke Polsek Gedebage - Bandung
Laporan ke Polsek Gedebage – Bandung

“Intinya, ini menjadi di urus oleh Media Salira TV, dan harus ada pembicaraan musyawarah dengan pihak Shopee”, kata Firman.

Untuk informasi, Kasus SpayLater Salira TV https://salira.tv/shopee/ ini telah dilimpahkan penanganannya oleh Media Online Salira TV kepada Lembaga Perlindungan Konsumen dan Nasabah – LPKN SAPU JAGAD, ditangani oleh Bpk. Agus Suwardi, dengan nomor WhatsApp: 0812-9086-7802. Sehingga segala hal yang menyangkut perkara ini dibicarakan di LPKN SAPU JAGAD.

“kasusnya sudah Salira TV serahkan ke LPKN SAPU JAGAD, sekarang mereka yang mengurusnya”, pungkas Firman. (Heri Heryanto)


 


Berikut Bukti Screenshot Transaksi Pencuri di Shopee PayLater milik P. Firmansyah :

A. Di Akun PayFazz Rp. 500.000,-

B. Di Akun Shopee PayLater Rp. 5.320.566,- (Nilai awalnya Rp. 5.175.000,- (Lima Juta Seratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah))


Screenshoot Bukti Laporan Kehilangan HP ke Polsek Gedebade – Bandung