Dari Redaksi Salira TV,
Pada setiap kegiatan liputan jurnalistik dan atau kunjungan kerja, Wartawan Salira TV dilengkapi dengan ID Pers dan Surat Tugas yang masih berlaku, serta namanya tercantum di Box Redaksi https://salira.tv/redaksi/

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum berhak untuk meminta kepada yang mengaku sebagai Wartawan Salira TV untuk menunjukkan ID Pers & Surat Tugas yang masih berlaku.

Calon Narasumber, Instansi Pemerintahan, Sekolah, Pengusaha, dan Masyarakat Umum juga berhak untuk mengambil foto close-up yang bersangkutan, dan mengkonfirmasikannya ke Nomor WhatsApp Center Salira TV di 0838-9640-3437.

Jika yang bersangkutan terbukti Bukan Wartawan Salira TV, Calon Narasumber dan juga Redaksi Salira TV dapat melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sebagai kasus Pidana Pemalsuan Identitas yang merugikan Calon Narasumber dan Perusahaan Media Salira TV.
Terimakasih.

Lowongan Jadi Wartawan & Content Creator di Salira TV

Download & Install Aplikasi Salira TV ~ TV Android 24 Jam di Playstore

DC Debt Collector Lapangan Datang ke Rumah, Nasabah Harus Tanyakan Kelengkapan Wajib DC berikut ini

Ketika ada DC Debt Collector Lapangan datang ke Rumah, maka Nasabah harus menanyakan kelengkapan Wajib DC berikut ini:

1. Tanyakan ID Card nya

ID Card DC harus sama dengan KTP Asli DC tersebut, maka harus diminta KTP Asli nya dan dicocokkan, apakah valid/sama atau tidak?

2. Tanyakan Surat Tugas nya

Dimana, Surat Tugas ini di dalam nya ada:

  • Nama Nasabah yang menghutang
  • DC tersebut ditugaskan untuk menagih kepada nasabah atas nama siapa
  • Alamat nasabah nya dimana
  • Nilai rupiah utangnya berapa
  • Siapa pemberi tugas
  • Siapa penerima tugas
  • Masa expire surat tugas nya, dan
  • Kop surat nya juga harus jelas ; apakah surat tugas itu datang dari perusahaan pinjol nya atau sudah dilimpahkan ke external (ke pihak ketiga).
  • Jika dikerjakan oleh Pihak ke-3, maka harus ada Surat Kuasa dari pihak Perusahaan Pinjol kepada pihak ketiga (perusahaan DC).

3. Tanyakan SPPI – Sertifikat Profesi Pembiayaan Indonesia

DC Pinjol Lapangan Wajib memiliki SPPI – Sertifikat Profesi Pembiayaan Indonesia.

Nasabah harus jeli dan aktif, tanyakan ke DC tersebut, apakah DC itu punya Sertifikat SPPI? — Jika tidak memiliki itu, maka kegiatan DC Lapangan tersebut adalah Ilegal.

Sumber rujukan: